Saturday, November 17, 2012

Mengatasi Suara Brisik Honda Vario 125 NEW

Motocool.info kali ini akan membagikan tips untuk mengatasi suara brisik pada honda vario 125 new injection, pada bulan april 2012 kemarin telah di luncurkan teknologi terbaru dari honda yang semakin cangih kali ini honda menawarkan teknologi injection pada motor matic yang ber cc 125, notabe nya matic cenderung boros namun dengan teknologi terbaru dari honda matic kali ini cukup lah irit di banding kan matic matic terdahulu nya. bukan dari segi teknologi injection dari teknologi pada dinamo stater nya pun di rombak total dari matic sebelum nya dengan di tambahkan teknologi yang ada pada mobil di masuk kan dan di implementasikan pada matic tersebut sehingga disaat menyalakan mesin pertama kali tidak ada bunyi brisik sama sekali dan mesin pun menyala dan ditambahkan acessoris yang ada pada panel pada bagian depan, namun dibalik teknologi yang canggih pun ada nilai minus pada vario terbaru kali ini minus yang pertama jok atau dudukan penumpang sangat lah keras di bandingkan vario yang terdahulu, dan minus yang ke dua adalah suara berisik di saat vario tersebut berada di rpm tinggi nah kali ini motocool akan mengulas semua untuk menghilangkan suara brisik tersebut, banyak para mekanik ber usaha untuk mengatasi suara brisik tersebut mulai dari mengatur craft yang di rubah berapa mili sampai merubah kipas dengan mengganti kipas yang di miliki vario yang lama, namun motocool tidak memakai trik dari dua trik yang di pakai oleh mekanik yang ada di atas tadi motocool menemukan trik tersendiri karena dari motocool sendiri mempunyai vario tersebut,

langkah pertama buka lah drive pully 

mengatasi ngorok pada vario 125
kemudian bongka pada bagian crankshaft pada crankshaft tersebut ada 6 buah loler yang berukuran 16fet nah dari ukuran loler yang besar tersebut mengakibat kan greep pada putaran mesin tinggi dan hasilnya terjadi suara brisik, bagaimana caranya untuk menghasilkan greep yang rendah jawab nya adalah penggantian roller tersebut dengan ukuran yang lebih kecil, pada roller di matic ada 3 ukuran 14, 15, 16 pada umum nya roler yang di pakai honda adalah ukuran 16, dan motocool pun mencari cari ukuran roller yang lebih kecil dan hunting di toko sperpart motor mencari ukuran 15 dan akirnya meneumukan ukuran tersebut ternyata ukuran tersebut biasa di pakai oleh motor matic pabrikan suzuki spin 125 akhirnya motocool pun membeli roller tersebut berjumlah 6 biji dan mencoba memasang roler tersebut dan hasil nya sangat lah memuaskan di ukur dengan gas di buka separuh tidak menimbulkan bunyi brisik yang di alami oleh para pemakai honda vario 125 dan mencoba kembali dengan rpm yang tinggi dan di buat jalan alhasil sangat lah halus tidak ada bunyi brisik kembali, tidak sampai segitu motocool oprek mesin dari vario tersebut,

langkah ke dua ganti lah busi bawaan dari vario 125

dari segi teori sih busi bawaan vario 125 tersebut sangat lah bagus di bandingkan dengan busi yang di jual di toko toko karena busi bawaan vario tersbut menggunakan type ND U22EPR-9 yang artinya busi terbut berbhankan platinum para pembaca pun pasti tahu kan platinum itu di atas nya mas dan tembaga akan tetapi busi platinum tidak lah cocok untuk motor yang ber rpm rendah atau bisa di sebut moto harian karena sifat platinum adalah panas jika semakin panas platinum tersebut lebih bagus dan menimbulkan pengapian yang bagus namun platinum masih ada yang lebih bagus lagi di atas platinum ada yang namanya iridium nah pada motor vario 125 ini busi iridium yang cocok setelah penggantia roller pada langkah pertama dari segi pengapian pun sangat lah bagus dengan grep yang rendah, 

dari dua langkah di atas menimbulakan perbedaan mesin yang sangat signifikan tarikan pun sangatlah responsif baik rmp rendah maupun di rpm tinggi sekali pun dari hasil test dirive speed tertinggi dari vario tersebut mencapai 128Km/Jam sangat fantastis bukan 

demikian tips yang di berikan oleh motocool.info mungkin bermanfaat bagi anda

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...